Cegah Politik Uang Pilkades, Tim Saber Pungli Sebar No HP

RBO, MANNA – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 127 desa tidak lama lagi akan digelar. Oleh karenanya untuk mencegah Money Politik (MP) atau politik yang dalam pesta demokrasi desa ini, tim saber pungli menyebarkan no handphone yang bisa dihubungi oleh masyarakat apabila menemukan kecurangan atau dugaan politik uang.

Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Selatan, Kompol Sugeng HP mengatakan pesta demokrasi desa ini harus bersih dan murni pilihan masyarakat. Oleh karenanya tim saber pungli akan melakukan kerja maksimal.  “Jangan sampai pemilihan kades ini menjadi ajang politik uang. Pilihlah pemimpin desa yang mempunyai visi misi untuk membangun desa. Sehingga kemajuan desa bisa dicapai. Karena pilihan kita menentukan 6 tahun pembangunan desa kedepannya,”ujar Sugeng diruangannya, Rabu(19/05).

Untuk mencegah MP, pihaknya bekerjasama dengan pihak Inspektorat,TNI yang nantinya akan menurunkan tim intelijen. Hasilnya akan langsung diperiksa oleh pihak reskrim, bahkan untuk mencegah hal ini pihaknya sudah melakukan rapat pematangan agar MP tidak terjadi.

Pihaknya juga selalu mensosialisasikan agar Pilkades ini bisa berjalan dengan jujur dan bersih. Untuk pelapor nantinya pihaknya akan merahasiakan identitasnya dan melindunginya. Agar saksi ini nanti merasa aman dari intervensi para pihak. “Saksi atau pelapor akan kita lindungi dan kita rahasiakan untuk menghindari intervensi para pihak yang berkepentingan,” ujar dia. (afa)

Sumber “Radar Bengkulu Online.com”